PTK BK

PTK BK KURIKULUM 2013-Assalammualaikum warramatullah wabarrakatu.
Kali ini aku akan memberi contoh mencari judul skripsi supaya cepat acc.
oke untuk pertama ini apa sih akan aku bahas.
terus aku memilih topik pertama yang akan dibahas adalah bagaimana caranya mengajukan judul ptk bk kepada pembimbing supaya mudah diakses.
jadi judulnya ptk bk sekarang kan Bagaimana caranya supaya judul yang kita ajuin untuk skripsi itu mudah diakses oleh dosen pembimbing.
meskipun tentu saja banyak sekali faktor yang mudah diakses atau enggak ya.
dan salah satunya adalah karakter dosennya bisa jadi ptk bk.
tapi gini kita lakukan usaha maksimal supaya judul itu mudah diakses.

Jika rekan pendidik tidak mau repot, atau kurang memiliki waktu senggang dalam pembuatan PTK, rekan pendidik dapat meminta bantuan untuk dibuatkan PTK kepada kami, Rekan pendidik bisa menghubungi  saya di WA: 0856-42-444-991. Harapan kami, Semoga postingan kali ini bermanfaat!

yang pertama yang harus kalian lakukan biasanya menyarankan kalian.
untuk menerapkan ptk bk yang namanya prinsip ATM biasalah bukan automatic teller machine.
Nah ATM yang dimaksud adalah amati tiru dan modifikasi.
oke ptk bk yang pertama amati itu gimana sih caranya nah kalau dulu di musikal misalnya kita kan biasanya ke perpustakaan lihat skripsi.

PTK BK

skripsi ptk bk nya cutting kan nah sekarang yang pertama itu tetap bisa digunakan LS kursinya cutting tools yang kedua Googling Googling itu legal.
Oh ya legal untuk mencari inspirasi pesan-pesan aja.
waktu nyari topik untuk riset Googling saya contohnya nggak papa itu tuh kayak nyari ide ptk bk gitulah.
Nah kalian Googling cari aja judul ptk bk Google itu adalah kata kuncinya.
mungkin karena agak panjang contoh judul skripsi bidang apa kalian bisanya contoh judul skripsi Manajemen komunikasi.
contoh judul skripsi perbankan syariah contoh judul skripsi pendidikan bahasa Inggris gitu.
pertama tuh dari prodinya dulu nanti keluar banyak banget website
misalnya ada website yang nulisnya 250 contoh judul skripsi perpajakan 100 contoh judul skripsi Teknik Pertambangan.
hanya ada tuh biasanya Yang kalian baca-baca aja.
ada yang layak ditiru ada yang nggak tapi baca aja itu.
dan Jadi kalian bisa dapet inspirasi setidaknya kalian tahu pola-pola judul tuh seperti apa kita bisa ikuti nantinya gitu.
Inget Googling cari contoh-contoh judul kan kalau kita disitu orangnya juga nyarinya disitu.
ya kita dapatnya rata-rata itu adalah judul-judul yang udah banyak banget diteliti oleh orang.

DOWNLOAD

nah kita akan tentu saja kalau supaya mudah diakses dosen itu judul Kita itu agak unik.
yaitu akan lebih bagus kalau unik sebelum pernah dan itu akan lebih bagus.
belum pernah sebelum banyak Maksudnya ya.
Nah yang ke dua kita Googling lagi ya tapi sekarang kita cari yang lebih ilmiah.

PTK BK

kalau tadi kan di Googling biasa kalau sekarang kita ke Google Scholar.
tadi dari yang pertama itu kita mungkin udah temanya apa kira-kira mau menurutnya bidang apa di google-scholar kita perdalam lagi kata kuncinya.
misalnya kalau di komunikasi mau kita ingin melihat tentang cyber bullying atau kekerasan.
kau ngasih di Google Scholar tuh cari masukkan kata kunci itu kita akan dapat contoh-contoh penelitian yang sudah lebih ilmiah.
sudah pernah dipublikasikan bahkan yang ada di Google Scholar ini bisa kita jadiin nanti untuk kajian pustaka kita.
untuk bab 2 jadi ini adalah tahap berikutnya dari Googling yang biasa ke Google Scholar.
Nah untuk mendapatkan tema yang lebih unik lagi dan orisinal di Indonesia itu belum banyak.
maka langkah berikutnya adalah kita cari kata kuncinya yang berbahasa Inggris.
menjadi kekerasan komunikasi atau misalnya kita ingin melihat tentang perilaku konsumen misalnya.
Nah Kita cari sekarang di Google Scholar masukkan yang versi kata kuncinya berbahasa Inggris.
atau cari website-website penyedia jurnal artikel berbahasa Inggris.
misalnya kalian bisa desain sendiri video website jurnal ilmiah lainnya masukkan dalam bahasa Inggris.
maka kita akan mendapatkan begitu banyak topik yang di Indonesia yang belum pernah direset gitu.
Nah kalau misalnya kita lihat itu beberapa kali mengambil penelitian dari jurnal-jurnal berbahasa Inggris itu hanya ganti objek nya saja.
Bahkan saya pakai alat ukurnya itu legal boleh banget kita pakai alat ukur yang mereka pakai susunannya ini bukan menjiplak ya.

PTK BK

bukan apa yang ada di situ kita pindahin jadi ke skripsi nya kita.
bukan semua ide yang ada di situ jalannya penelitian itu bisa kita replikasi untuk riset kita itu boleh ya karena di Indonesia misalnya belum ada.
nah padahal masalah yang sama ada di Indonesia oke itu tahap amati memang yang paling lama jadi silahkan kalian berguling Ria ya.
Ini tuh menyenangkan kalau kalian kalian menganggapnya itu sebagai sebuah hal yang excited gitu.
tadi Kalau udah gitu kan kita udah dapet tuh kira-kira bakal meneliti apa.
dari situ kita tentukan tahap berikutnya jadikan amati sekarang tiru maka tadi ya bikin judul dari apa yang sudah kita baca-baca itu.
modifikasi terus langkah selanjutnya adalah modifikasi jangan sama persis pasti.
ada yang berubah minimal objek penelitiannya berubah kalaupun variabelnya sama tapi objek penelitiannya berubah.
misalnya saya meneliti tentang pembuliyan atau kekerasan Komunikasi itu pernah ada penelitiannya di lingkungan kerja ya.
tapi di kalangan dosen tuh belum ada jadi judul sama cuman itu di kalangan perawat saya gantinya di kalangan dosen gitu.
jadi beda obyeknya minimal.
kalian bikin judulnya kita memodifikasi bukan bikin hanya satu.

DOWNLOAD

Bikinlah tiga judul Kenapa jadi alternatif nanti kalau satu ditolak kita nggak butuh terlalu lama lagi untuk move on untuk nyari judul yang baru.
karena kita punya alternatif aku saranin kalian bikin tiga kelompok kebanyakan lima kerajinan.
kalau sudah dua juga boleh ya tapi enak tuh tiga nanti yang tiga ini bukan hanya judul tentu banyak hal lain lagi yang harus kalian pahami.
yang pertama adalah kalian harus menguasai semua konsep yang ada di judul kalian.

PTK BK

misalnya kita akan meneliti tentang kekerasan komunikasi nanti akan ditanya oleh dosennya Memangnya apa kekerasan komunikasi gitu.
Kenapa kamu ingin meneliti ini apa yang penting tentang kekerasan komunikasi gitu.
Jadi konsep itu kamu kita harus tahu misalnya kita ingin meneliti tentang apa misalnya.
Ohh misalnya kalian ingin meneliti tentang Toxic lesion di kalangan remaja saat ini.
Nah nanti akan ditanya Memangnya Toxic itu apa pengertiannya harus paham kalian.
definisinya konsepnya itu apa nah berikutnya nanti akan ditanya Memangnya ada masalah apa dengan Toxic relationship nakal.
dan lalu bisa menunjukkan ada masalah apa ada angka apa tingginya angka topsil esensip.
atau ada pengapa hasil pengamatan kalian di lingkungan kalian tuh Seperti apa gitu.
di tempat yang kalian akan meneliti jadi kita memang sudah siap dengan fakta-fakta gitu.
data dan fakta terus nanti lokasinya Kenapa.
misalnya meneliti masih ini memangnya apa Spesialnya apa istimewanya Ada apa dengan lokasi itu kita harus paham.
nah tiga judul yang kita siapkan itu boleh aja sebenarnya berbeda ya.
Misalnya Saya ingin meneliti tentang komunikasi organisasi.
Terus yang kedua saya juga sebenarnya tertarik dengan banyaknya hoax yang beredar di media sosial komunikasi organisasi sama media sosial.
beda ya boleh-boleh aja sih Tapi kan kalian bacanya Jadi dua gitu
ada yang satu tentang komunikasi organisasi yang satu tentang hoax di media sosial.

PTK BK

makanya Aku sarankan tiga judul yang kalian siapkan itu semuanya ada di tema yang sama.
kalau misalnya mau ngambil komunikasi organisasi maka tiga-tiganya itu tentang komunikasi organisasi.
misalnya yang pertama kita mau meneliti tentang bagaimana virtual meeting di komunikasi organisasi di masa pandemi.
kedua oke virtual Yang kedua kita ingin melihat produktivitas pegawai di masa pandemi.
yang berikutnya kita ingin melihat misalnya iklim komunikasi organisasi di masa pandemi.
jadi ketiga tiganya tentang komunikasi organisasi sehingga yang kita baca itu fokus semua tentang komunikasi organisasi.
maka akan saling bersilangan gitu loh nggak akan apa kalaupun ditolak tuh salah satu judul akan terbuang sia-sia.
apa yang udah kita baca aja diambil di tiga di bidang yang sama.
Nah tadi yasud Shooter notifnya judulnya apa terus Kalian udah siapin data-data tentang konsep itu apa artinya ada permasalahan apa.

DOWNLOAD

Terus kenapa kalian memilih lokasi tersebut itu apa.
Jadi kalian siapkan outline aja dicatat ya lebih baik supaya enak gitu nanti ketika ngobrol ke dosennya.
nah terus saat ini sekarang saat mengajukan ke dosennya kalian bisa aja sih Bawa tiga.
tapi kalau tiga-tiganya diajukan tuh menurutnya sudah terlalu banyak.
kalian boleh bawa dua aja kalau tiga tuh dosennya juga bingung.
jadi yang mana nih yang mau diteliti gitu jadi menurut saya dua aja yang diajukan.
dan saat pengajuan yaitu Mungkin kalian perlu tahu juga sebenarnya akan cutting baik.

PTK BK

pasti banyak yang punya pengalaman bimbingan dengan dosen tersebut.
jadi dosen itu preferensinya seperti apa ada dosen yang sesuatu aja dulu Nanti kalau ditolak baru kita.
sebenarnya saya punya alternatif lain Pak Nah ajukan lagi yang lain gitu ya.
tapi ada yang mau kok misalnya paste punya rencana penelitian ini ada dua cecak.
Jelaskan dua-duanya saya ingin meneliti tentang Apa mungkin nanti bisa dapat masukan dari bapak yang mana.
Sebaiknya anda yang mau dua-duanya tapi ada yang satu-satu gitu ya.

DOWNLOAD PTK

Nah kalau misalnya tadi kita sudah siap Sudah prepare ketemu dengan dosen itu juga menyediakan Melihat kesungguhan kita seperti apa.
dan nggak akan membuat dia Jadi ngasih ide yang lain-lain gitu loh.
jadikan nanti risetnya jadi sesuai dengan kita nah dance aku juga sebenarnya selain kalian nyarinya sesuai dengan tema.
kalian Boleh banget kalau kalian mencoba menyesuaikan dengan dosen pembimbingnya tapi enggak harus selalu kok.
Nah itu tiga saran-saran dari aku tadi ya amati tiru dan modifikasi.
terima kasih assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

JUDUL SKRIPSI PTK BK

Leave a Comment