PTK BK 2020

PTK BK 2020 SMP TERPADU-halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
salam sejahtera untuk kita semuanya para pejuang skripsi.
Oke pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan membahas tentang bab 3 ptk bk 2020.
Apa itu bab 3 ptk bk 2020 metode penelitian atau metodologi penelitian.
nah Apa sih bedanya metode sama metodologi metode itu kan sudah cara prosedur kita untuk.
mencapai tujuan penelitian atau cara dan prosedur untuk menjawab pertanyaan penelitian.
kalau metodologi itu adalah tentang metode ilmu ptk bk 2020 tentang cara-cara tersebut.
nah kalian pakainya yang mana Apakah pakainya metode penelitian atau metodologi penelitian.

Jika rekan pendidik tidak mau repot, atau kurang memiliki waktu senggang dalam pembuatan PTK, rekan pendidik dapat meminta bantuan untuk dibuatkan PTK kepada kami, Rekan pendidik bisa menghubungi  saya di WA: 0856-42-444-991. Harapan kami, Semoga postingan kali ini bermanfaat!

judul bab 3-nya boleh yang mana aja kalian lihat pedoman di kampus kalian pakainya yang mana.
Nah kalian lihat skripsi ptk bk 2020 kakak-kakak tingkat untuk mengetahui sebenarnya urutan-urutan nyentuh seperti apa sih.
selain melihat pedoman karena ada juga kadang Prodi yang belum punya pedoman penyusunan skripsi.
oke bab 3 ini salah satu bab yang agak-agak ada bikin deg-degan ya.
kalau bab 1 itu tegangannya karena kita harus bisa menunjukkan penelitian ini tuh penting penelitian ptk bk 2020 ini kebaruan nya apa pokoknya.
meyakinkan ptk bk 2020 bahwa penelitian ini perlu untuk dilakukan gitu untuk diakses gitu sih judulnya.

PTK BK 2020

Nah kalau bab 3 ptk bk 2020 ini bikin deg-degan nya karena sebelum kita turun ke lapangan bener nggak sih caranya tuh ini.
bener nggak sih kita bisa pakai metode ini bener nggak sih populasinya ini cara penarikan sampel nya boleh pakai metode ini bener nggak sih.
Nah ya itu yang bikin deg-degan cara meyakinkan bahwa kita itu benar ada pertama kalian bisa konsul ke dosennya.
misalnya Kalian mau neliti ya pengaruh menonton akun Instagram terhadap keyakinan diri menjalani sidang skripsi misalnya.
kalian tanya boleh nggak ya Kalau meneliti itu kita ingin tahu bagaimana pengaruh dari menonton akun tadi.
misalnya ya berharap percayaan diri menghadapi sidang skripsi saya boleh enggak sih.

DOWNLOAD

pakai metodenya korelasi terus nanti analisisnya Misalnya saya.
regresi ganda atau regresi tunggal misalnya gitu ya.
Nah diskusikan dengan dosennya cara yang kedua adalah kalian lihat penelitian bener tingkat untuk melihat.
kalau judulnya Seperti ini tujuannya ini ternyata pakai metodenya seperti ini gitu tapi kalau kalian lihat skripsi kakak tingkat skripsi tidak boleh dikutip.
ya di bab 3 kalian jadi misalnya ya kalian ini kamu kenapa nanti Adik tanya kamu kenapa pakai metodenya ini.
Kamu kenapa cara menentukan sampelnya seperti ini saya lihat yang deskripsi.

PTK BK 2020

Kakak tingkat Enggak bisa itu jawabannya nggak bisa diterima saudara-saudara.
kalian harus punya apa buku atau rujukan yang menunjukkan bahwa cara itu bisa dilakukan.
jadi yang ada diskusi kakak tingkat itu dia sumbernya darimana kalian baca sumbernya itu sumbernya itu yang bisa dipertanggungjawabkan.
misalnya dia dari buku mana dari buku Sugiyono misalnya.
contohnya penulis metode penelitian itunya bisa dikutip Kakak tingkatnya.
Nggak bisa kecuali skripsi Kakak tingkatnya udah jadi artikel yang dimuat di jurnal itu baru bisa dikutip.
Nah kemudian pastikan kalau dalam Bab 3 itu adalah kita tidak melulu teori.
misalnya pelatihan ini menggunakan metode enam menurut metode korelasional adalah ini dalam buku tersebut terus tentang metode korelasional.
Nah itu di depan kita kasih penjelasan secara singkat dikutip dari buku ada referensinya yang menguatkan bahwa metode ini bisa gitu.
nah Lalu setelah itu kita harus menjelaskan Dalam penelitian ini.
metode ini sangat tepat karena yang menjadi tujuan penelitian adalah.
jadi kita melakukan apa yang sesuai metode itu bisa menjawab pertanyaan apa gitu sih pusingnya.
saya ujung mau bilang intinya adalah bahwa dalam bagian metode penelitian ini kalian harus menyampaikan referensinya tentang metode itu apa.
Jadi sedikit penjelasan yang ada referensinya dari buku atau terdahulu ya.
terus kemudian lanjutkan dengan penjelasan kalian skripsi kalian itu langkahnya akan apa gitu.
jadi nggak bisa kalau kita juga hanya menjelaskan skripsi kita akan ngapain tapi tanpa landasan.

PTK BK 2020

sebaliknya jangan landasan melulu tapi kita enggak ngejelasin sebenarnya dalam pendataan kita akan seperti apa gitu.
Jadi biasanya kesalahan di bab 3 tuh kayak gitu banyaknya hanya mengutip dari buku.
tapi enggak ngejelasin di lapangannya Seperti apa atau ngejelasin di lapangannya Seperti apa.

DOWNLOAD

enggak ada landasannya bahwa ini tuh memang bisa demikian gitu ya.
Nah apa aja sih susunan dari bab 3 Mari kita saksikan penjelasan berikut ini.
sebelum membahas Apa isi Bab 3 saya punya satu pesan buat kalian ya Inget nih.
pesan saya jangan turun ke lapangan atau ngumpulin data sebelum bab 3 ini udah diakses oleh dosen pembimbing kalian.
kenapa takutnya tuh kalian lagi di tengah-tengah ngumpulin data atau bahkan pahitnya adalah.
udah beres terus dosen pembimbingnya gini lah kok gini prosedur nya kok gini Kamu caranya Ulang .
aduh lalu lumayan nya kalau disuruh pulangnya jadi lebih baik kita sabar menanti sampai dia cc baru.
kemudian ngumpulin data kalau dosennya kelamaan respon Inget ya untuk mencoba mengontak lagi.
Kalau enggak respon-respon juga kontak dosen Wali dan Kaprodi minta bantuan.
sekarang kita masuk ke bagian dari metode penelitian itu nah sekali lagi Bisa aja berbeda antara satu kampus sama kampus lainnya.
Jadi kalian kudu nyari pedoman skripsi di Prodi kalian atau lihat struktur skripsi Kakak tingkatnya.
Oke tapi secara garis besar yang harus ada itu yang pertama adalah desain penelitian.
nah kayak mungkin mengenal Ada kualitatif pada kuantitatif atau ada mixbet odds yang menggabungkan antara kualitatif dan kuantitatif tersebut.
sesudah desain penelitian baru kemudian kita ke metode penelitian.

PTK BK 2020

Nah kalau metode ini lebih spesifik lagi apakah dia korelasional eksperimental atau misalnya kalau sosial ada etnografi studi kasus ada fenomenologi.
yang mana tuh yang digunakan metode tuh dipisahkan kalau diproduksi tapi ada yang.
Prodi mempunya jadi desain dan metode ada yang dimasukkan ke design metode gitu.
jadi satu judul aja berikutnya adalah jenis sumber di bagian ini kalian jelaskan kalian tuh aja ya gitu sumbernya kalian peroleh dari lapangan kalian kumpulan langsung.
kalau kita peroleh rujukan jurnal Jadi kalau kita memanfaatkan data informasi yang udah dikumpulkan oleh orang lain gitu.
nah apa aja sumber-sumbernya dari data primer dan sekunder kalian tuh harus dijelaskan di sini.
kemudian ini untuk penelitian kuantitatif harus banget ada yang namanya operasionalisasi variabel.
karena nanti kita mengumpulkan data membuat kuesioner atau isian itu dari operasionalisasi variabel ini.
di dalamnya kita menjelaskannya variabelnya apa terus subvariabel nya apa aja Kemudian komponen-komponen dari subvariabel tuh apa indikatornya kekerasan Misalnya.

DOWNLOAD

ini contohnya sayap kekerasan komunikasi pada kelompok percakapan online.
nah ini tabel ini adalah matriks operasionalisasi variabel Oke dimensinya apa aja variabelnya kemudian indikator alat ukur.
alat ukur itu gimana kita ingin mencari jawaban atau mengetahui dari indikator tersebut apa aja lalu skalanya apa.
Nah seperti ini matriksnya kalau udah ada matrik ini enak banget kita langsung bikin kuesioner dari alat ukur itu.
Jadi pertanyaan penelitian untuk kuesioner kita.

PTK BK 2020

Nah berikutnya adalah kalau untuk kuantitatif harus ada juga model penelitian.
jadi model ini menunjukkan letak variabel-variabel kita tuh Yang dependennya dimana yang interveningnya.
kalau ada itu dimana eksogen nya dimana Terus hubungan antarvariabel itu seperti apa itu harus ada gambarnya.
karena kita harus dianalisis urutannya gimana berikutnya gimana kita mengumpulkan data pakai apa gitu.
berikutnya nih karena produk biro sosial jadi ada subjek dan objek penelitian kalau yang eksakta mungkin hanya objek penelitian aja.
nah kalau ini tuh dibedakan kalau subject to see orangnya Bendanya yang ditelitinya.
Nah kalau objek itu sifatnya dari orang tersebut atau dari benda tersebut yang kita teliti itu apa.
misalnya subjeknya adalah pegawai kantor itu kan orangnya ya.

DOWNLOAD PTK

Terus yang kita teliti dari pegawai kantor itu adalah motivasi kerjanya itu obyeknya.
tapi sebenarnya kalian kudu baca lagi tentang subjek dan objek penelitian ini gimana benernya.
Terus kalau inti dari metode itu kan metode tuh banyak banget pendapat dari satu metode itu ada banyak pendapat.
biasanya tentang satu bagian dari metode ini tentang populasi sampel tentang uji validitas dan reliabilitas dan lain-lain.
kadang banyak pendapat orang-orang intinya Kalian pakai yang mana kalau banyak pendapat boleh pake yang mana aja sepanjang kalian merujuk pada buku merujuk pada jurnal lah minimal.
oke mungki itu saja cara meyusun bab 3 skripsi terima kasih Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

PTK BK MASA PANDEMI

Leave a Comment